Cara tepat merawat tas agar awet berdasarkan bahannya 

Tas merupakan salah satu aksesori yang penting bagi wanita. Tas tidak hanya digunakan untuk menyimpan barang-barang penting, tetapi juga sebagai penunjang penampilan. Oleh karena itu, merawat tas dengan baik sangat penting agar bisa awet dan tetap terlihat cantik.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merawat tas agar awet adalah dengan memperhatikan bahan tas tersebut. Berikut adalah beberapa tips merawat tas berdasarkan bahan tas:

1. Tas kulit
Tas kulit merupakan jenis tas yang paling umum digunakan. Untuk merawat tas kulit agar awet, pastikan untuk membersihkannya secara berkala dengan menggunakan kain lembut yang sudah dibasahi dengan air hangat. Hindari penggunaan bahan kimia yang keras karena bisa merusak tekstur kulit. Selain itu, pastikan untuk menyimpan tas kulit di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung agar tidak membuat warna kulit menjadi pudar.

2. Tas kanvas
Tas kanvas adalah tas yang sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Untuk merawat tas kanvas agar awet, sebaiknya hindari mencucinya dengan mesin cuci karena bisa merusak bahan kanvas. Cukup bersihkan tas kanvas dengan kain lembut yang sudah dibasahi dengan air hangat. Selain itu, hindari menyimpan tas kanvas di tempat yang lembab agar tidak membuat bau tidak sedap.

3. Tas plastik atau vinyl
Tas plastik atau vinyl biasanya digunakan untuk kegiatan yang lebih santai. Untuk merawat tas plastik atau vinyl agar awet, sebaiknya hindari menyimpan tas tersebut di tempat yang terlalu panas karena bisa membuat bahan tas menjadi mudah rusak. Selain itu, hindari juga menyimpan tas plastik atau vinyl di tempat yang terlalu dingin karena bisa membuat bahan tas menjadi kaku.

Dengan memperhatikan bahan tas dan merawatnya dengan cara yang tepat, tas bisa awet dan tetap terlihat cantik. Jadi, jangan lupa untuk selalu merawat tas dengan baik agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.