Nikita Willy beberkan cara sembuhkan trauma makan pada anak

Nikita Willy, seorang artis ternama Indonesia, baru-baru ini membagikan cara untuk menyembuhkan trauma makan pada anak. Trauma makan adalah kondisi psikologis yang membuat anak sulit atau enggan untuk makan dengan baik. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti pengalaman traumatis, gangguan emosional, atau masalah kesehatan tertentu.

Menurut Nikita Willy, salah satu cara untuk menyembuhkan trauma makan pada anak adalah dengan memberikan dukungan dan perhatian yang cukup. Anak perlu merasa aman dan nyaman saat makan, sehingga penting bagi orang tua untuk menciptakan lingkungan yang positif dan menyenangkan selama waktu makan.

Selain itu, Nikita Willy juga menyarankan untuk memperhatikan pola makan anak dan memberikan makanan yang sehat dan bergizi. Hal ini penting untuk memastikan bahwa anak mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

Selain itu, Nikita Willy juga menekankan pentingnya untuk tidak memaksa anak makan. Memaksa anak untuk makan hanya akan membuatnya semakin stres dan enggan untuk makan. Sebaliknya, cobalah untuk memberikan pilihan makanan yang disukai anak dan berikan pujian saat anak makan dengan baik.

Terakhir, Nikita Willy juga menyarankan untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan atau psikolog jika trauma makan anak tidak kunjung membaik. Profesional kesehatan akan dapat memberikan saran dan penanganan yang tepat untuk membantu anak pulih dari trauma makan.

Dengan adanya dukungan orang tua, perhatian yang cukup, dan penanganan yang tepat, anak-anak yang mengalami trauma makan dapat sembuh dan kembali menikmati makan dengan baik. Semoga tips dari Nikita Willy ini dapat bermanfaat bagi para orang tua dalam membantu anak mereka pulih dari trauma makan.